Terpopuler

TERPOPULER

Posted by : Andre Kore Nguru Kamis, 13 Juni 2013



Dari kemarin bingung nih, nyari nyari anime yang kliatannya bagus jadi iseng iseng ADC bikin post artikel, biar ga bosen liat anime terus ya...



Dan setelah berputar-putar kesana kemari, bertapa 3 hari 7malam 4 siang, mengitari bumi ini hingga jauh, akhirnya ADC nemu sinopsis yang komplit tentang rilisan anime di musim semi ini...
ga usah basa basi lah, mumpung masih anget icip nih...
Cekiprut...




Hayate no Gotoku! Cuties (Hayate Season 4)







Genre: Harem, Romance, Comedy, Shounen, Slice of Life



Masih seputar Hayate yang menjadi pelayan Nagi Sanzenin. Ini adalah kelanjutan dari anime yang didasari dari komik karangan Hata Kenjiro dengan judul yang sama untuk di Jepang, di Indonesia sendiri namanya menjadi Hayate The Combat Butler. Padahal Season 3 nya baru kemarin lo, eh sekarang dah mau terbit lagi. mantap nih semangatnya Hata Kenjiro dalam menulis cerita untuk animenya.


Belum tau sih disini akan muncul kehadiran tokoh kunci Athena Tennosu atau ga, tapi yang jelas mungkin Ruka SuiRenji akan ambil bagian di Season 4 ini. So, enjoy it...


Ini adalah salah satu anime yang akan digarap oleh kami...





Devil Survivor 2 The Animation (Bridge)



Genre: Demon, Supernatural, Action, Fantasy, Shounen
-----------------------------------------

Pada suatu waktu, muncullah situs web bernama Nicaea yang mampu meramalkan waktu kematian masing-masing orang. Website tersebut akan memberitakan melalui e-mail kapan penerima e-mail bersangkutan tersebut akan mati. Sesudah berhasil lolos dari kematian berkat peringatan dari website misterius ini, ketiga tokoh utama kemudian mendapati bahwa dunia tengah terancam oleh kemunculan kaum demon dari dimensi lain. Kemudian yang bisa menolong mereka hanya peringatan-peringatan lanjutan dari Nicaea, serta sebuah aplikasi ponsel ajaib yang memungkinkan mereka untuk memanggil demon milik mereka sendiri.

Diangkat dari game NDS populer keluaran Atlus, seri ini juga akan disutradarai oleh Kishi Seiji yang lumayan tenar belakangan ini. Aku agak terkejut studio Bridge yang akan menanganinya. Tapi bagi mereka yang menyukai Persona 4 The Animation yang keluar beberapa waktu lalu—dan segala elemen khas seperti okultisme, mitos-mitos, kiamat, yang bisa ditemukan dalam seri-seriShin Megami Tensei—meski mungkin lebih gelap dari P4A, kayaknya ADC tetap akan sangat merekomendasikan seri yang satu ini.




RDG: Red Data Girl (P.A. Works)



Genre: Fantasy
---------------------
Suzuhara Izumiko adalah gadis remaja yang secara misterius punya kecendrungan untuk menghancurkan setiap peralatan elektronik yang disentuhnya. Setelah sekian lama dibesarkan di Kuil Tamakura, salah satu kuil warisan budaya dunia di Kumano, dalam kesempatannya untuk menjalani hidup di kota, Izumiko berhadapan dengan makhluk misterius bernama Himegami. Suatu kejadian kemudian terjadi, yang menjadi awal pembeberan bahwa dirinya seorangyorishiro, yang menyimpan roh kami di dalam tubuhnya; dan sahabat masa kecil sekaligus putra orangtua asuhnya, Sagara Miyuki, merupakan yamabushi yang ditugaskan untuk melindunginya.



Diangkat dari novel fantasi karya Ogiwara Noriko (yang menulis The Good Witch of the West), dengan desain karakter buatan Mel Kishida, ini bisa jadi seri serius dengan muatan drama agak berat. Aku penasaran akan seperti apa hasil akhirnya sesudah ditangani P.A. Works. Sejak Hana-saku Iroha keluar, mereka telah menjadi studio yang yang punya ciri khas konsisten. Kurasa tema ceritanya juga benar-benar sesuai dengan ciri khas mereka. Bicara soal Ogiwara-sensei, nuansa cerita beliau sepertinya agak lebih berat ke shoujo, jadi mungkin itu sesuatu yang perlu kalian pertimbangin sebelum menontonnya.



Hataraku Maou-sama! (White Fox)


Genre: Comedy, Romance, Demons, Shounen
----------------------------------------------
Raja Iblis Sadao dikalahkan oleh sang pahlawan, Emilia, pada saat dirinya hanya tinggal selangkah lagi untuk menguasai dunia. Sadao kemudian diasingkan ke suatu dimensi lain, yakni Tokyo zaman modern, di mana ia tanpa punya pilihan, dari statusnya sebagai raja, akhirnya dipaksa hidup berpindah dari satu kerja sambilan ke kerja sambilan lain, semata-mata untuk bertahan hidup…
Diangkat dari ranobe karya Wagahara Satoshi dengan desain karakter buatan 029, ini… mungkin anime tentang pelajaran hidup yang menyampaikan pesan bahwa dari manapun kau berasal, di dunia nyata yang dipandang itu tetap kesanggupanmu bekerja dengan orang lain. Ini seri komedi dengan premis menarik. Iya, maaf, ini kayaknya jadinya ditayangkannya pada musim kali ini.
Ada yang tau kenapa akhir akhir ini sering rilis anime dengan kata-kata "Maou"?? Mungkin itu sebuah misteri yang bakal jadi kegemparan dunia peranimean Dunia hahaha...



Date A Live (AIC PLUS+)



Genre: Mecha, Romance, School,Sci-Fi, Shounen
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Berkisah tentang pengalaman-pengalaman Itsuka Shidou, tatkala ia diharuskan untuk berkencan dengan serangkaian gadis dari dimensi lain—yang ternyata merupakan makhluk-makhluk spirtual dari dimensi lain yang menjadi penyebab dari rangkaian bencana ‘gempa angkasa’ yang terjadi di Bumi—demi mengajarkan arti kemanusiaan dan kehidupan kepada mereka.



Diangkat dari seri ranobe karya Tachibana Koushi, ini salah satu seri yang bagi ADC ternyata menarik terlepas dari segala keabsurdan premisnya. Ada aksi-aksi pertarungan yang sangat berlebihan dengan berbagai mecha dan kapal-kapal besar. Kalau kalian suka aksi tempur yang seru (atau mecha musume) dan tak keberatan dengan karakter-karakter yang aneh dan kekuatan-kekuatan ajaib yang enggak benar-benar jelas munculnya dari mana, mungkin kalian bisa suka ini. ADC tak terlalu yakin soal perkembangan ceritanya. Tapi ADC rasa ada sebagian orang yang akan terpikat dengan arahan visualnya. Ada gelagat aneh kalau arahan dunianya bakal menarik.



Hentai Ouji to Warawanai Neko (J.C. Staff)




Genre: Comedy, School, Seinen

Ngedenger kata Hentai pasti bikin beberapa dari kita mikir kalau ini anime mesum... Ga. Ga sumpah. (eh, apa cuma ADC sendiri aja ya yang ngerasa begitu?)





Yokodera Youto memiliki otak yang mesum. Tapi karena punya kesulitan dalam mengekspresikan perasaannya, tak ada seorangpun yang mau mengakui kemesumannya. Suatu waktu, ia mendengar tentang sebuah patung kucing yang konon bisa mengabulkan permohonan untuk memodifikasi kepribadian. Berharap untuk bisa lebih terbuka, di sana, Youto kemudian bertemu Tsutsukakushi Tsukiko, yang sebaliknya, berharap untuk bisa tak terlalu gamblang dalam menunjukkan perasaannya. Saat mereka menyadari bahwa kekuatan patung kucing itu nyata—tapi tak persis seperti yang mereka kira—serangkaian masalah kemudian terjadi.



Diangkat dari seri ranobe buatan Sagara Sou dengan ilustrasi buatan Kantoku, ini lagi-lagi sebuah seri yang ADC tak terlalu tahu tapi kelihatannya lumayan terkenal. Pada dasarnya, ini seri komedi romantis yang mengetengahkan kisah cinta segitiga. Tapi detilnya lebih baik tak kubeberkan di sini. Mereka yang suka karakter-karakter kuudere mungkin akan tertarik dengan karakter Tsukiko.


Ginga Kikoutai Majestic Prince (Dogakobo, Orange)





Genre: Action, Mecha, School, Sci-fi, Seinen

Mengisahkan petualangan Hitachi Izuru dan kawan-kawannya sesama underdog dalam Team Rabbits, yang merupakan generasi umat manusia baru yang telah dimodifikasi genetiknya untuk bisa menjalani hidup di luar angkasa. Mereka dibesarkan sebagai pilot untuk robot-robot antariksa, Majestic Prince, dalam suatu sekolah khusus bagi mereka. Tapi ada banyak hal tentang misi mereka yang masih belum mereka ketahui.

Seri ini diangkat dari manga karya Ayamine Rando dan Niijima Hikaru. ADC masih belum tahu terlalu banyak tentang rincian ceritanya. Alasan utama ADC tertarik dengan seri ini adalah perhatianku terhadap karya-karya Ayamine-sensei (aku dulu suka GetBackers) serta desain-desain mechanya yang benar-benar keren. Hirai Hisashi yang populer dengan desain karakternya di Gundam SEED juga tampil kembali di seri ini. Sekali lagi, desain-desain mechanya beneran keren.



Hyakka Ryouran Samurai Bride S2 (ARMS)





Genre: Action, Comedy, Ecchi, Romance, School

Musim tayang kedua dari Hyakka Ryouran Samurai Girls, yang mengetengahkan pelajar SMA ahli bertarung Yagyuu Muneakira dan berbagai gadis cantik di sekelilingnya yang mewarisi nama-nama samurai besar pendahulu mereka, dalam abad 21 alternatif di mana Keshogunan Tokugawa tetap berkuasa.
ADC lumayan terkesan seri ini ada kelanjutannya. Buat seri sejenisnya, ini termasuk salah satu yang menurutku paling artistik dengan plot cerita yang secara mengejutkan enggak jelek. Enggak, bukan berarti aku bakal mengikutinya sih…



Valvrave the Liberator (Sunrise)





Genre: Mecha


Pada masa ketika sebagian besar populasi manusia hidup di kota-kota di luar angkasa, remaja SMA bernama Tokishima Haruto terlibat dalam konflik milter antara dua negara besar, Dorushia Military Pact Federation dan Atlantic Ring United States, tatkala dirinya menemukan senjata humanoid terlarang, Valvrave.
Bagi para pengunjung blog ini yang selama berbulan-bulan mengharapkan info tentang seri Gundam baru, aku sarankan untuk mulai memperhatikan seri ini. Aku masih belum terlalu yakin tentang arah perkembangannya, tapi ada beking staf yang lumayan menjanjikan. Okouchi Ichiro yang terlibat dalam penyusunan cerita di Code Geass dan Guilty Crown menangani komposisi serinya (bila orang ini terlibat, aku hampir pasti dijamin bakal dibikin penasaran ceritanya bakal dibawa ke mana). Hoshino Katsura yang membuat D.Gray-man yang menangani desain karakter orisinilnya. Lalu desain mecha ditangani oleh Washio Naohiro (yang terlibat di Fafner dan Gundam 00) dan desainer Gundam veteran Okawara Kunio. Mungkin plotnya tak akan istimewa, tapi setidaknya ada pengarahan adegan-adegan mecha yang menarik di dalamnya.


Mungkin sampai disini dulu post artikel pertama dari Anisubsia.com. Jadi, mana yang bakalan jadi rilisan terbaik di spring ini menurut pembaca sekalian? Sekalian komentarnya untuk voting anime yang akan kami terjemahkan. Sebenernya itu aja sih niat ADC buat posting beginian. Tapi karena udah ada tim penulisnya yaitu saya sendirian, jadi akan ada banyak postingan tentang anime yang akan di publish di ADC.
Sekali lagi dimohon Komennya untuk voting yaaaa... :)
Salam hangat sehangat Pantat Alaindelon... ^_^

Berkomentarlah dengan sopan, No SARA, No SPAM, harap berkomentar memakai nama, yang memakai anonymous tidak bakal dibalas. Terima kasih telah berkunjung di Andre Dhe Cheaterz.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Andre Dhe Cheaters - Devil Survivor 2 - Dibuat oleh Andre Kore Nguru - Didesain oleh Andre Kore Nguru -