Terpopuler

TERPOPULER

Posted by : Unknown Senin, 17 Juni 2013



Oke.. here I go again.

Haki telah Q jelaskan kapan saja munculnya di artikel ini

Selanjutnya mau q jelaskan teoriQ tentang fungsi haki..

Dibagi dua. Yaitu fungsi dasar dan fungsi khusus.

Fungi dasar artinya siapapun pengguna haki dan apapun jenis hakinya bisa melakukan fungsi ini. Ada dua Fungsi dasar yaitu :


Dialirkan ke anggota tubuh, anggota tubuh yang dialiri jaki akan
Bisa menetralkan DF users di bagian yang bersentuhan.
Memiliki damage serangan lebih besar daripada tanpa haki.
Jika dialirkan ke bagian tubuh yang lemah (ex rambut), bisa menjadikannya keras. (contohnya hanya rambut sandersonia)
Klik Gambar untuk lebih besar


Dialirkan ke sebuah media, media tersebut akan
Bisa menetralkan DF ability di bagian yang bersentuhan
Memiliki resistansi (daya tahan) terhadap daya rusak luar (ex lava)
Jika media itu lunak atau tidak solid, bisa menjadi Kuat seperti baja. (ex Ular yang melilit Luffy di arena, pistol Kiss Hancock, tongkat ular Nyon)
Klik Gambar untuk lebih besar


Fungsi Khusus adalah fungsi haki yang bisa digunakan jenis haki golongan tertentu saja.

Haoushoku Haki (Great King)
Merupakan Haki yang berdiri di atas yang lain. Q analisakan jika antar haki bentrok, Haoushoku akan menang dengan mudah. Selain dua fungsi dasar di atas, Haki jenis ini bisa digunakan untuk mengintimidasi lawan, dan bagi yang “mentalnya lemah” bakal pingsan.


Haki yang disebut Mantra
Lebih populer di Pulau Langit. Q kategorikan Mantra sebagai salah satu jenis Haki. Fungsi khususnya (selain dua fungsi dasar di atas) adalah mendengarkan suara di suatu wilayah, dan dengan kemampuan itu bisa memprediksi serangan seseorang.

Lalu akan muncul pertanyaan
“kenapa Enel dan 4 pendetanya justru tidak bisa melakukan 2 fungsi Dasarhaki? Padahal fungsi Khususnya yang membaca serangan dan mendengarkan suara bisa?”

Saya bahas panjang lebar di forum.opfci.com (gabung dong para pengunjung) dengan Bung Irsa, dan kelihatannya melihat kesimpulan Enel dan kawan-kawan yang berada di Skypiea tidak begitu paham benar dengan kekuatan yang mereka miliki (karena letak geografis dan kurangnya Informasi). Sehingga tidak tahu bahwa Haki (yang mereka sebut Mantra) sebenarnya bisa menetralkan DF users dan dialirkan ke sebuah senjata. :D


Haki “pemental serangan”
Aku menyadari adanya haki ini karena kata-kata Marygold ke Luffy. “tidak berguna, kau lihatkan Aq bisa mementalkan seranganmu barusan?” dan melihat kesamaan gerakan Marygold dan Sentoumaru.

Dan ini, Credit untuk Bung Tumesira yang mengingatkanQ.. :D

3 ADMIRAL punya Haki Sejenis dengan Marygold dan Sentoumaru! 



Di anime Zoro membuat seorang bandit (bounty hunters?) menjadi gila dengan kekuatan mental. Itu sebuah jenis haki yang lain? :D siapa tahu. Tapi aq tidak mau memasukkan anime dulu.

Bagaimana menurut kalian?

Berkomentarlah dengan sopan, No SARA, No SPAM, harap berkomentar memakai nama, yang memakai anonymous tidak bakal dibalas. Terima kasih telah berkunjung di Andre Dhe Cheaterz.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Andre Dhe Cheaters - Devil Survivor 2 - Dibuat oleh Andre Kore Nguru - Didesain oleh Andre Kore Nguru -