Terpopuler

TERPOPULER

Posted by : Unknown Kamis, 04 Juli 2013

Malaikat adalah makhluk yang merupakan utusan Tuhan. Bahasa Yunani ἄγγελος (angelos) merupakan terjemahan dari bahasa Ibrani מלאך(mal'akh) yang memiliki akar kata yang sama dengan bahasa Arab ملائكة (Malāīkah) yang juga terdapat dalam tulisan Al-Quran. Istilah "malaikat" dalam Alkitab, מלאך ('malakh"), mendapatkan artinya hanya ketika disebutkan bersama-sama dengan pengutusnya, yaitu Allah sendiri, seperti misalnya dalam "malaikat TUHAN," atau "malaikat Allah" (Zakharia 12:8).


Daftar Nama-Nama Malaikat yang saya buat ini didasarkan atas "Jewish Encyclopedia" yang mencatat beberapa nama malaikat yang dikenal dalam budaya dan tradisi Ibrani, namun dalam bagian pertama ini saya hanya fokus dengan malaikat yang tercatat di Alkitab saja. Kitab Daniel adalah orang pertama yang menyebutkan malaikat sesuai dengan namanya.


Daniel 9:21 "sementara aku berbicara dalam doa, terbanglah dengan cepat ke arahku Gabriel, dia yang
telah kulihat dalam penglihatan yang dahulu itu pada waktu persembahan korban petang hari."


Daniel 10:13 "tetapi kemudian Mikhael, salah seorang dari pemimpin-pemimpin terkemuka, datang menolong aku, dan aku meninggalkan dia di sana berhadapan dengan raja-raja orang Persia."


Alkitab sendiri hanya mencatat dua nama yaitu Gabriel dan Mikhael, namun ada beberapa sumber lain yang mencatat nama-nama malaikat. Dalam tradisi Kristen, dikenal dengan sebutan tujuh Malaikat Utama. Berikut adalah nama para malaikat:




1. Gabriel (Abruel/Jibril/Jiburili/Serafili)

Malaikat Gabriel adalah salah satu Malaikat terpenting dalam Alkitab. Dalam tradisi para Rabi Yahudi, Gabriel termasuk salah satu dari empat Malaikat penting yang disebut "sarei ha-panim", yang merupakan para malaikat tertinggi. Gabriel sendiri bertahta di tangan kiri Tuhan. Itu sebabnya dalam tradisi Kristen ataupun Islam, bahkan dalam Kitab 1 Henokh (salah satu kitab Yahudi), dia disebut juga sebagai Pangeran Api (kata "api" yang dimaksud tidak ada hubungannya dengan neraka).


Gabriel (Gamal-Beith-Resh-Alaph-Lamadh) berasal dari
Gbra = pelindung, perkasa, benteng.
El = Allah, Tuhan, Eloah.
Secara hurufiah bisa berarti:
pelindung-Tuhan
perkasa-Tuhan
benteng-Tuhan


TUGAS
Gabriel adalah Malaikat yang bertugas untuk menyampaikan pewahyuan ataupun pesan yang ingin Tuhan sampaikan kepada nabinya atau umatnya. Bersama Mikhael, dia merupakan Malaikat yang menyaksikan kejatuhan Adam dan Hawa serta menjadi salah satu dari tiga malaikat yang memunculkan diri kepada Abraham dan memberitahukan mengenai kelahiran Ishak.
Dia juga adalah Malaikat yang menghancurkan kota Sodom dan Gomora. Dalam kitab Daniel 8 dan 9, bersama Mikael, dia memberikan pewahyuan mengenai akhir zaman kepada Daniel.
Selain itu, Gabriel juga bertugas sebagai Malaikat pelindung. Dalam masa tua Abraham, Gabriel menjaga Abraham dengan tangannya. Dia juga yang menjaga bangsa Israel ketika dalam masa penjajahan di Mesir (sumber: Yalkut Exodus; Sot 12b).
Dalam Perjanjian Baru, Gabriel juga memberitakan kabar dari Tuhan mengenai kelahiran Yohanes Pembaptis serta kelahiran Yesus kepada Maria dan Yusuf.
Menurut tradisi Ibrani lisan (tidak berdasarkan tulisan) pada akhir zaman nanti, Gabriel akan meniupkan terompet atau sangkakala tanda akhir zaman.




2. Mikhael (Sabbathiel/Besther/Mika'il)


Mikhael mengalahkan Lucifer
Malaikat Mikail (bahasa Ibrani מיכאל Micha'el atau Mîkhā’ēl, bahasa Latin Michael atau Míchaël) adalah penghulu malaikat atau pemimpin bala tentara surga yang disebut dalam Kitab Wahyu 12:7. Dalam bahasa Ibrani, nama Mikhael berarti "Siapa yang seperti Tuhan" (Mi- Siapa, Ke-sebagai El-Allah). Atau terjemahan sederhananya adalah "Tidak ada yang seperti Tuhan".
Mikhael atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Michael berasal dari kata Ibrani yang memiliki ejaan sama dengan Bahasa Indonesia dan juga bahasa Yunani. Mikhael adalah komandan dari para Malaikat yang sering disebut sebagai bala tentara Allah. Dalam kitab Daniel, Yudas dan Wahyu disebutkan bahwa Mikhael terlibat peperangan dengan pasukan Iblis (Lucifer) ketika berperang.




Dalam Yosua 5:13-15 dikatakan "Ketika Yosua dekat Yerikho, ia melayangkan pandangnya, dilihatnya seorang laki-laki berdiri di depannya dengan pedang terhunus di tangannya. Yosua mendekatinya dan bertanya kepadanya: "Kawankah engkau atau lawan?" Jawabnya: "Bukan, tetapi akulah Panglima Balatentara TUHAN. Sekarang aku datang." Lalu sujudlah Yosua dengan mukanya ke tanah, menyembah dan berkata kepadanya: "Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada hambanya ini?" Dan Panglima Balatentara TUHAN itu berkata kepada Yosua: "Tanggalkanlah kasutmu dari kakimu, sebab tempat engkau berdiri itu kudus." Dan Yosua berbuat demikian."


Saksi Yehova yang merupakan aliran sesat terbodoh yang pernah ada memiliki kepercayaan bahwa Mikhael dan Yesus merupakan orang yang sama. Mikhael dipercayai menjelmakan dirinya menjadi seorang manusia tak berdosa yang mengambil rupa manusia, yaitu Yesus.




3. Rafael (Labiel)

"I am the Angel of Raphael, one of the seven who stand before the Lord" (Tobit 12:15)
Dari ayat tersebut dapat kita ambil kesimpulan bahwa ternyata ada tujuh Malaikat yang mempunyai pangkat yang sangat tinggi di Sorga. Nama malaikat Rafael memang tidak ditemukan di Alkitab secara umumnya tetapi terdapat di Deutrokanonika atau yang lebih dikenal dengan Alkitab orang Katolik.
Nama Raphael terambil dari bahasa Ibrani רָפָאֵל, Rāp̄āʾēl, "Allah Penyembuh.
Malaikat Raphael seringkali digambarkan dengan orang yang sedang memegang ikan yang sangat besar. Menurut kitab Tobit, Raphael pernah ditugaskan Tuhan untuk memberikan kesembuhan kepada Tobit dan untuk melepaskan adik iparnya yang bernama Sarah dari ikatan malaikat gelap bernama Asmodeus.




4. Uriel

Berasal dari bahasa Ibrani (אוּרִיאֵל "El/God is my light - Tuhan adalah Terangku]", Auriel/Oriel (God is my light). Dalam budaya Ibrani kuno, Uriel termasuk ke dalam jenis Malaikat dengan tingkat "Kerub", karena ketika Tuhan mengusir Adam dan Hawa dari Eden, Malaikat Uriel adalah Malaikat yang memimpin pasukan untuk menjaga agar manusia tidak bisa masuk ke taman Eden lagi.
Nama Uriel disebutkan dalam Kitab Kuno Yahudi yaitu Kitab Henokh dan juga Kebijaksanaan Salomo (kitab ini terdapat dalam Alkitab Katolik).




5. Raguel (Akrasiel/Rufael/Suryan)

Raguel (Raguil, Rasuil, Rufael, Suryan, Akrasiel) memiliki arti "Sahabat Allah". Raguel sering digambarkan sebagai Malaikat Keadilan dan Harmoni. Dalam buku Henokh, Raguel adalah salah satu dari tujuh Malaikat yang bertugas untuk menghukum dunia (pada zaman Perjanjian Lama) terhadap orang-orang yang melawan Tuhan. Dialah Malaikat yang menghukum dengan api bagi orang-orang yang melawan Tuhan.
Dalam kitab Wahyu, Raguel sering dihubungkan dengan Malaikat yang ada di jemaat Filadelfia (Wahy 3:7). Sama seperti Uriel dan Rafael, Raguel sama sekali tidak tercatat dalam Alkitab namun terdapat dalam Kitab Henokh.






6. Serafim

Serafim (Heb. שׂרף, pl. שׂרפים Seraphim, lat. seraph[us], pl. seraphi[m]) adalah salah satu makhluk surga yang disebutkan sekali di dalam Kitab Suci Yahudi (Tanakh atau Perjanjian Lama), di dalam Yesaya.
Berbeda dengan nama-nama Malaikat di atas
Gambaran kaum Yahudi atas makhluk ini kemudian menjadikan mereka dalam bentuk manusia, dan bentuk inilah yang kemudian mereka teruskan ke dalam tingkatan-tingkatan malaikat Kristen. Dalam hierarki malaikat Kristen, serafim mewakili tingkatan tertinggi para malaikat.
Serafim berasal dari bahasa Ibrani yang berarti "yang terbakar". Kata serafim merupakan kata jamak yang berbentuk tunggal seraf atau sarap. Artinya bahwa serafim bukanlah nama malaikat seperti Gabriel atau Mikhael, melainkan nama grup atau jenis malaikat.
Dalam tradisi Kristen, serafim merupakan malaikat paduan suara yang mengisi tahta Tuhan dengan pujian "Kudus, Kudus, Kuduslah Tuhan". Serafim adalah para malaikat yang tetap setia kepada Tuhan walaupun mantan pemimpin mereka yang bernama Luci-El memberontak terhadap Tuhan dan kemudian berganti nama menjadi Lucifer.






7. Kerubim atau Kerubium


Kerub, Malaikat dengan
empat Wajah

Dalam Alkitab, Kerubim merupakan Malaikat yang bertugas untuk menjaga kekudusan. Dalam Kejadian 3:24, Kerub ditugaskan untuk menjaga Taman Eden agar manusia berdosa tidak dapat lagi masuk kedalamnya. "Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyalah beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan."


Dalam Keluaran 25, Allah menyuruh Musa untuk membuat Tabut Perjanjian sebagai tanda kehadiran Tuhan di tengah umatNya. Dan di tiap ujung dari tabut tersebut haruslah dibuat bentuk dari malaikat Kerub. Ini sebagai pertanda bahwa apa yang ada dalam tabut tersebut merupakan benda yang sangat suci dan kudus.



Dari penjelasan Alkitab baik dalam Perjanjian Lama maupun dalam Perjanjian Baru, dapat dipisahkan di dalam empat rupa/bentuk/wujudnya (Yehezkiel 10 dan Wahyu 4):
Mahluk pertama sama seperti singa
Mahluk kedua sama seperti anak lembu/atau muka kerub
Mahluk yang ke tiga, mempunyai muka seperti muka manusia
dan Mahluk yang ke empat sama dengan seperti burung nazar yang sedang terbang/atau muka rajawali.
Disamping kerub-kerub itu terdapat empat roda (roda-roda ini kelihatannya seperti permata yaspis), dan ke empat mahluk tersebut masing-masing bersayap enam (dua sayap terdepan mirip seperti ke dua tangan). Ke empat mahluk itu menyokong takhta Anak Domba dan tujuh obor/tujuh Roh Allah.


8.PhanuelPhanuel adalah archangel pengusir setan. Arti dari Phanuel sendiri adalah "Wajah Tuhan". Dikenal juga sebagai Orfiel, Paniel.
Ada beberapa sumber yang mengartikan Phanuel dan Uriel adalah malaikat yang sama, namun Henokh menggambarkan bahwa dua malaikat ini adalah berbeda. Dalam kitab Henokh, Phanuel bertugas untuk menjaga orang-orang yang sudah menerima keselamatan dari Yesus Kristus. Musuh Phanuel adalah para antikristus. Pada pertempuran Armageddon (pertempuran akhir zaman), Phanuel-lah yang akan menyerahkan iblis kepada Yesus untuk dikalahkan.
Dengan menggabungkan berbagai sumber, mungkin Phanuel-lah malaikat yang mengatakan dalam kitab Wahyu (11:15), "Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapi-Nya, dan Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya."


9.Zarachiel Zarachiel (Suriel, Metatron) 


adalah archangel yang juga mendatangkan kesembuhan seperti Raphael, tetapi juga malaikat baik pengambil nyawa. Sebagai pengambil nyawa, Zarachiel juga dikenal sebagai Izrail (terjemahan anglo, Arazyal/Araziel) dalam agama Islam.
Menurut beberapa sumber apokrif, Zarachiel adalah malaikat yang memberikan pengetahuan kepada Musa serta yang mengangkat jiwa Musa. Zarachiel juga diutus oleh Tuhan untuk memberitahukan arti mimpi Yakub tentang tangga


10.Selaphiel 
 Selaphiel atau Salathiel merupakan archangel simbol rendah hati dan sikap doa. Selaphiel sendiri berarti "Doa Tuhan". Dalam tradisi Ortodox, orang-orang sering berdoa dalam nama-Nya pada saat mengalami gangguan maupun cobaan. Selaphiel diceritakan dalam kitab II Esdras.


11.Barachiel
Barachiel adalah archangel yang memberikan berkat. Barachiel berarti "Berkat Tuhan". Dia digambarkan sebagai seorang malaikat yang membawa mawar. Barachiel juga disebut sebagai pemimpin dari seluruh malaikat pelindung. Tidak harus melalui malaikat pelindung, Barachiel tetap memberikan berkatnya dengan atau tanpa melalui malaikat pelindung tersebut.


12. Lucifer
Dari sekian banyak archangel, Lucifel / Lucifer adalah malaikat yang dijatuhkan ke bumi karena memberontak kepada Tuhan. Padahal Lucifer sendiri berarti "Pembawa Terang".
Dalam Perjanjian Lama, Lucifer sempat disebut sebagai Bintang Timur atau Putera Fajar (Yesaya 14:12, Yehezkiel 28:14,17) yang sudah jatuh ke bumi. Dalam Perjanjian Baru, Lucifer dikenal sebagai setan, sang penulis kejahatan. Berbagai macam penipuan, kerasukan, penuduhan dan kejahatan bersumber dari setan. Dikenal juga dalam wujud naga atau ular besar, Beelzebub, serta penggoda Yesus (Matius 4). Semuanya tampak dalam beberapa kitab dalam Perjanjian Baru (dari Injil Matius hingga Wahyu).


Konon, Lucifer adalah penguasa alat musik surgawi. Karena ketenarannya, dia ingin memiliki ketuhanan. Ketenarannya membawa serta pengikutnya untuk memberontak kepada Tuhan. Akhirnya peperangan di surga terjadi dan menyebabkan dia dibuang ke bumi bersama pengikutnya oleh Michael.
Menurut Al-Qur'an, pemberontakan yang ia lakukan juga karena tidak menuruti perintah Tuhan untuk tunduk kepada manusia. Menurutnya, ia yang terbuat dari api tidak layak untuk bersujud kepada manusia yang terbuat dari debu dan tanah.

Selanjutnya, Lucifer dikenal sebagai setan yang berwujud ular, ataupun berbentuk seperti Baphomet. Dia dipuja-puja oleh kaum okultis atau penyembah setan. Di masa yang akan datang, Lucifer dan bala tentara inilah yang akan kembali berperang dengan bala tentara surga. Setelah itu, setan akan dimusnahkan.

Archangel yang lain:
13. Simiel "Proklamator Tuhan"
14. Jeremiel "Tuhan yang ditinggikan"
15. Jegudiel "Tuhan yang memenangkan" (ada yang menyebutnya sebagai Gabriel)




16.Chamuel(Camael/Camiel/Cancel/Jahoel/Khamael/Seraphiel/Shemue)



Arti namanya adalah "Dia Yang Melihat Tuhan", "Dia Yang Mencari Tuhan".

Merupakan Malaikat yang melambangkan cinta yang murni, Chamuel dapat mengangkat Anda dari dalamannya penderitaan dan menemukan cinta dalam hati.Chamuel membantu kita untuk memperbarui dan meningkatkan hubungan yang ada serta menemukan pasangan jiwa kita. Dia bekerja dengan kita untuk membangun fondasi yang kuat untuk hubungan kita (serta karir) sehingga dapat bertahan lama & lebih bermakna.

Hal lain yang dapat dibantu oleh Chamuel adalah ketika Anda perlu untuk memperkuat ikatan orang tua-anak, saat Anda tidak mampu merasakan cinta untuk diri sendiri atau orang lain, jika hati Anda sudah mengeras dan penuh emosi negatif, jika Anda telah kehilangan seseorang dekat melalui kematian atau perpisahan, jika Anda dan anak-anak Anda telah mengalami perceraian, jika hati Anda ditekan dengan depresi & putus asa, jika Anda merasa kesepian dan patah hati, jika Anda perlu untuk dicintai, jika Anda sering menghakimi dan sinis atau jika Anda tidak menghargai cinta yang Anda miliki dalam hidup Anda. Chamuel akan membantu memberi kedamaian dalam hati Anda dan memahami makna cinta yang sebenarnya.




17.Jophiel (Lophiel/Zophiel)


Arti namanya adalah "Keindahan Tuhan".

Jophiel adalah Malaikat yang hadir di Taman Eden dan kemudian juga mengawasi anak-anak Nuh. Malaikat seni dan keindahan, ia adalah pelindung seniman, membantu dengan proyek-proyek seni, memberi pemikiran yang indah, untuk melihat dan menghargai keindahan di sekitar kita. Membantu menciptakan keindahan di rumah dan di tempat kerja, Jophiel adalah malaikat bagi dekorator interior. Dia menerangi daya kreatif kita dengan memberikan kita ide-ide dan energi untuk melaksanakan usaha artistik. Dia juga membantu kita untuk melihat keindahan dalam segala hal, termasuk manusia.

Panggillah dia jika Anda membutuhkan sukacita dan tawa dalam hidup Anda atau jika Anda merasa Anda telah kehilangan cahaya dalam hidup Anda. Dia juga akan membantu jika jiwa Anda sedang tidur dan membutuhan kebangkitan dan jika Anda ingin membangkitkan pemahaman yang lebih dalam tentang siapa diri Anda, sehingga Anda dapat mengambil langkah pertama Anda di sepanjang jalur rohani Anda.

Anda akan tahu Jophiel sedang bekerja saat Anda sedang mencari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dalam hidup Anda dan berharap kebijaksanaan yang lebih besar untuk diungkapkan kepada Anda, dan tiba-tiba saat Anda berkedip, di mana segala sesuatu tiba-tiba menjadi jelas.




18.Ariel

Arti namanya adalah "Singa Tuhan".


Ketika Ariel di dekat Anda, Anda mungkin mulai melihat bayangan atau visi singa di sekitar Anda. Ariel juga berhubungan dengan angin. Ditemukan dalam buku-buku kabalistik, Ariel bekerja sama dengan Raja Salomo dalam melakukan manifestasi, pelepasan semangat dan keajaiban ilahi.

Ariel juga mengawasi malaikat alam yang terkait dengan air. Karena ia adalah pelindung dari alam, Ariel terlibat dengan penyembuhan dan melindungi alam, termasuk hewan, ikan dan burung. Jika Anda menemukan burung yang terluka atau hewan liar lain yang membutuhkan penyembuhan, panggilah Ariel untuk bantuannya. Ariel juga bekerja sama dengan Raphael untuk menyembuhkan hewan yang membutuhkan.



19.Azrael (Isro'il)


Arti namanya adalah "Dia Yang Ditolong Tuhan".

Peran utamanya adalah untuk membantu orang menyeberang ke Surga setelah meninggal. Ia menghibur orang sebelum meninggal, memastikan mereka tidak menderita selama mati dan membantu mereka saat di tiba di sisi lain. Bekerja sebagai konselor dukacita, ia mengelilingi anggota keluarga yang sedang berduka dengan energi penyembuhan dan membantu mereka mengatasi dukacita, dan menyerap rasa sakit mereka.

Azrael memiliki mata dan lidah persis sama dengan jumlah orang yang mendiami dunia. Setiap kali ia berkedip salah satu matanya,itu menandakan bahwa orang lain telah meninggal. Azrael juga merekam kelahiran yang hidup dan menghapus nama-nama mereka yang telah meninggal.



20.Haniel


Artinya namanya adalah "Kasih Karunia Tuhan".



Beberapa teks kabalistik menuliskan bahwa Haniel yang mengawal Henokh ke dunia roh di mana ia berubah menjadi Malaikat Metatron, salah satu dari 2 manusia yang menjadi Malaikat.

Haniel membantu kita untuk mengungkap rahasia yang hilang dari obat penyembuhan alami seperti ramuan, serbuk dan kristal. Dia akan membantu Anda dengan setiap kali Anda perlu berbicara di depan umum dan membantu Anda untuk tetap tenang dan fokus. Anda juga dapat memanggil Haniel untuk membantu membawa keindahan, harmoni dan teman-teman yang benar-benar tulus mengasihi Anda ke dalam hidup Anda.



21.Jeremiel (Ramiel)


Arti namanya adalah "Rahmat Tuhan", "Kepada Dia, Tuhan Berkenan".



Dia dicatat sebagai Malaikat yang membantu Barukh, seorang penulis produktif dari teks-teks apokrif Yahudi pada abad pertama Masehi, dengan visi kenabiannya. Beberapa teks juga mengatakan bahwa ia pernah membawa Barukh mengunjungi berbagai tingkat Surga. Kedatangan Mesias adalah salah satu visi Jeremiel itu.


Jeremiel adalah malaikat yang mengevaluasi hidup kita setelah kita meninggal. Ia juga dapat melakukannya untuk kita sementara kita masih hidup, membantu kita untuk meninjau kehidupan kita sampai sekarang sehingga kita dapat memperbaiki kesalahan yang kita lakukan dengan membuat penyesuaian positif. Melalui ini, ia mampu membantu kita melakukan perubahan hidup, membuat kita lebih kuat dan memimpin kita ke jalan yang benar.

Jeremiel juga membantu kita dengan penglihatan dan visi kenabian, dan membantu kita untuk menafsirkan mimpi psikis.


22.Raziel

Arti namanya adalah "Tuhanlah Sukacitaku", "Rahasia Tuhan".


Raziel bekerja sangat erat dengan Sang Pencipta dan dipercaya bahwa ia mengetahui semua rahasia alam semesta dan bagaimana cara beroperasinya. Dia menuliskan semua rahasia dalam sebuah buku yang disebut "Kitab Malaikat Raziel". Setelah Adam dan Hawa diusir dari Eden, Raziel memberi Adam buku untuk bimbingan tentang manifestasi dan kasih karunia Tuhan. Kemudian nabi Henokh menerima buku tersebut sebelum kenaikan dan transformasinya menjadi malaikat Metatron. Nuh juga diberi salinan bukunya oleh malaikat Raphael dan Nuh menggunakan informasinya untuk membangun bahtera dan membantu makhluk hidup setelah banjir.

Raziel dapat membantu Anda memahami materi esoteris, prinsip manifestasi, geometri suci, fisika kuantum dan informasi tingkat tinggi. Dia juga dapat membuka Anda sampai ke tingkat yang lebih tinggi dari kemampuan psikis dan meningkatkan kemampuan Anda untuk melihat, mendengar, mengetahui dan merasakan bimbingan Ilahi. Raziel juga dapat membantu Anda dengan alkemi & penglihatan.

23.Metatron


Arti namanya adalah "Tahta Di Samping Tahta Tuhan".


Salah satu dari dua Malaikat yang berasal dari manusia. Nama manusianya ialah Henokh. Salah satu malaikat yang paling penting dalam tradisi Barat, ia mewakili malaikat kematian dengan pangkat tertinggi. Metatron merupakan pimpinan dari Gabriel dan Sammael.

Di bumi Henokh adalah seorang nabi dan juru tulis. Dia juga seorang sarjana dalam hal rahasia surgawi, setelah menerima "Kitab Raziel", sebuah buku tentang cara kerja Tuhan yang ditulis oleh malaikat Raziel dan diberikan kepada Adam, Nuh, Henokh dan Salomo. Akibatnya, Henokh diangkat Tuhan langsung ke Surga ketujuh, untuk tinggal dan melayaniNya. Henokh diberikan sayap dan berubah menjadi malaikat besar bernama Metatron.

Karena Metatron pekerjaannya sangat baik di bumi, dia diberi pekerjaan yang sama di Surga sebagai juru tulis catatan tentang segala sesuatu yang terjadi di bumi, yang merupakan "Kitab Kehidupan". Dia adalah kepala perekam di Surga dan bertugas merekam dan mengatur semua catatan. Dia membantu kita memahami perspektif Surga dan untuk belajar bagaimana bekerja dengan dunia Malaikat.

Dia memiliki tempat khusus di hatinya untuk anak-anak, terutama mereka yang berbakat secara rohani. Pada kitab Keluaran, Metatron memimpin anak-anak Israel melalui padang gurun. Dia terus melindungi anak-anak sekarang, baik di Bumi dan di Surga dan membantu mereka untuk menyesuaikan diri dengan Surga setelah meninggal.



24.Sandalphon


Arti namanya adalah "Saudara Kembar", "Yang Bekerjasama".


Sandalphon adalah saudara kembar dari Metatron. Saat di bumi Sandalphon adalah nabi Elia. Tuhan memberikannya keabadian sebagai Malaikat untuk menghargai dia atas pekerjaan baiknya di bumi, yang memungkinkan ia untuk melanjutkan pelayanan suci mereka di Surga.

Kenaikan Elia terjadi ketika ia diangkat ke surga dalam kereta berapi yang ditarik oleh dua kuda api, disertai dengan angin badai,yang bahkan dicatat dalam Kitab 2 Raja-raja 2:11.

Peran Sandalphon adalah untuk membawa doa-doa manusia kepada Tuhan untuk dijawab. Dia digambarkan sebagai Malaikat yang begitu tinggi sehingga tubuhnya mengapai dari Bumi ke Surga. Dalam pengetahuan Kabalistik kuno mengatakan bahwa Sandalphon dapat membantu orang tua menentukan jenis kelamin anak yang akan datang dan banyak juga yang percaya bahwa dia terlibat dengan musik.

25. ZADKIEL  *******






Namanya berarti "Righteousness of God".

Malaikat Kebebasan, kebajikan, rahmat, dan Malaikat Pelindung semua orang yang memaafkan.

Merupakan salah satu dari Malaikat yang Mengawasi Bumi dan dianggap oleh beberapa orang sebagai salah satu Ketua dari Orde of Heaven, Zadkiel dianggap sebagai malaikat belas kasihan.



Zadkiel adalah malaikat yang menahan tangan Abraham untuk mencegahnya dari mengorbankan anaknya, dan karena ini biasanya ia ditampilkan memegang belati. Zadkiel adalah juga salah satu dari dua jenderal perang (bersama dengan Zaphiel) yang mengikuti langsung di belakang Michael sebagai Ketua Malaikat dalam pertempuran.



Ia juga salah satu dari tujuh malaikat yang berdiri di hadapan takhta Tuhan.

26.ISRAFEL  *******





Dikenal sebagai "Burning One" dan "Angel of Song".

Merupakan Malaikat Pelindung Tamu yang dikatakan memiliki suara termanis dari semua makhluk Tuhan yang menyanyi memuji Tuhan dalam seribu bahasa yang berbeda.



Pada akhir dunia, Israfel akan turun ke bumi dan berdiri di atas batu karang suci di Yerusalem, dan meniup sangkakala mengagumkan yang akan membangkitkan orang mati dari tidur mereka dan memanggil semua yang pernah hidup untuk tampil dan diadili.

Israfel melihat tiga kali setiap hari dan tiga kali setiap malam ke kedalaman neraka, dan sedih pada penderitaan orang-orang terkutuk jiwanya dimana kemudian ia akan menangis sehingga air matanya akan membanjiri bumi.



Dia adalah salah satu dari tujuh Archangel yang berdiri di hadapan takhta Tuhan menggantikan Lucifer, dengan alat musik di tangannya dan digambarkan memiliki sayap yang memilik aura berwarna merah muda cerah.

Comments
1 Comments

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. puji tuhan ,,,aku sudah mendapat inf tentang peran para malaekat allah,,https://lh3.googleusercontent.com/-duNoMAb1RS4/T2WEWrOfR8I/AAAAAAAACZ0/ObgHf-PmTuE/s36/03.gif

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Andre Dhe Cheaters - Devil Survivor 2 - Dibuat oleh Andre Kore Nguru - Didesain oleh Andre Kore Nguru -